Kamis, 08 Mei 2014

Sengkaling, Legenda Tempat Wisata Malang


Tempat wisata di Malang. Jika anda teman-teman yang lahir tahun 90-an dan pada masa kecil anda pernah ke Malang, pasti dalam rekam ingatan anda kenal kolam renang Sengkaling. Taman Sengkaling didirikan oleh PT. Taman Bentoel sebagai anak perusahaan Bentoel Group yang bergerak dibidang jasa pariwisata. Memiliki berbagai macam wahana permainan dan kolam renang, di masyarakat taman bermain ini dikenal dengan nama Taman Rekreasi Sengkaling.
Taman Rekreasi Sengkaling sebagai tempat wisata di Malang, pertama kali didirikan oleh orang Belanda, yaitu Mr. Coolman, tahun 1950. Sejak tahun 1975 sampai 2013, pengelolaan Taman Rekreasi Sengkaling ini diambil alih oleh Bentoel Group dengan nama PT. Taman Bentoel. Pada awal pengambil alihan, Taman Rekreasi Sengkaling hanya diperuntukkan bagi karyawan Bentoel Group, namun seiring perkembangan, dan atas permintaan masyarakat yang berkeinginan menikmati wahana rekreasi tersebut, akhirnya Taman Rekreasi Sengkaling dibuka untuk umum. Ini menunjukkan bahwa dalam perjalanan sejarahnya, kehadiran Taman Rekreasi Sengkaling memang dikehendaki dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Tempat wisata di Malang memang menjadi perhatian lebih dari para wisatawan lokal, selain cuacanya yang dingin konsep wahananya yang selalu banyak menawarkan pendidikan, begitu juga dengan Taman Rekreasi Sengkaling. Konsep pendidikan tersebut yang dulu menjadikan Taman Rekreasi Sengkaling menjadi ramai saat libur sekolah telah tiba. Namun seiring dengan waktu, tempat wisata di Malang bertambah, yaitu Jawa Timur Park atau biasa dikenal dengan Jatim Park.

Tempat wisata Jatim Park tempatnya tidak di Malang tapi di Kota Batu, namun itu memberikan dampak yang hebat untuk Taman Rekreasi Sengkaling. Memaksa manajemen untuk menciptakan inovasi-inovasi terbaru untuk meningkatkan trafik pengunjung. Tempat wisata Jatim Park masih tetap unggul, wahana yang lebih lengkap dan memiliki tanah yang lebih luas menjadikan destinasi wisata untuk para wisatawan lokal tertuju padanya.

Persaingan tempat wisata di Malang - Batu menjadi semakin menarik, jika anda ingin melepas kejenuhan bekerja setiap harinya kami siap membantu untuk memberikan penawaran menarik untuk mendapatkan paket wisata terbaik di Indonesia dan Internasional. Berminat!?!
Hubungi DuniaWisata
TLP. 0341 - 456 444 / 453 611
FAX. 0341 - 441 726
PIN. 24F2799E
HOTLINE. 081 233 233 986 (SMS only)

1 komentar: